Senin, 12 Desember 2011

Manfaat Jaringan komputer





Ayo kita bersama-sama belajar pentingnya mengenal dan memahami manfaat jaringan komputer. Tanpa kita sadari ketika kita sedang di warnet atau pun internetan di kampus menggunakan hotspot, kita adalah penguna dari sebuah sistem jaringan komputer.


Timbul pertanyaan di benak kita seberapa pentingnya kah kita harus mempelajari jaringan komputer? Jawabannya tentu bisa kita lihat dari manfaat yang kita dapat dari sebuah jaringan komputer itu sendiri.


Jaringan komputer adalah kumpulan sejumlah peripheral yang terdiri dari beberapa perangkat komputer, prinet, LAN Card, dan peralatan lain yang saling terintegrasi satu sama lain. Nah, dengan demikian kita dapat saling tukar menukar data atau infomasi dengan mudah dan dalam Waktu tempo yang sesingkat-singkatnya eh.... dalam waktu singkat dan cepat.


Untuk sekedar pengetahuan rekan-rekan sekalian bahwasanya banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh apabila komputer kita terhubung dengan jaringan. Antara lain ialah:

· Dapat saling berbagi (Sharing) pemakaian file data dengan komputer teman kita.
· Tukar menukar data antar komputer dapat kita lakukan dengan super cepat.
· Memungkingkan kita dapat menggunakan sebuah printer yang terhubung dengan jaringan secara         bersama-sama dalam area jaringan. Contohnya seperti di warnet-warnet kawasan Indonesia dan sekitarnya.
· Lebih menghemat biaya.
· Efisiensi kerja menjadi meningkat.
· File-file data kita dapat lebih terpelihara dan dapat diproteksi.
· Kinerja sistem dapat kita tingkatkan sesuai dengan beban pemakaian komputer di jaringan. Kita hanya cukup menambah kemampuan processor jika membutuhkan peningkatan kinerja.

Mungkin itu beberapa dari sekian banyak sekali manfaat-manfaat yang dapat kita peroleh dari jaringan komputer.

0 komentar:

Posting Komentar