Kamis, 09 Agustus 2012

Cara Setting Koneksi Modem Smartfren EC1261-2 ke Axioo Picopad 7

Punya tablet android tapi gak punya koneksi internet sama saja bohong..... Kerasa betul oleh saya ketika saya membeli Axioo picopad 7 tetapi dirumah gak internet kepaksa harus beli modem deh.. Modem yang saya beli adalah modem smartfren EC1261-2. Kenapa saya milih modem smartfren? karena smartfren mempunyai paket internetan True Unlimited yang gak pake kouta dibandingkan dengan penyedia layanan internet lainnya. Hanya saja satu yang perlu rekan perhatikan jika memilih modem smartfren adalah ada tidaknya sinyal di daerah tempat tinggal rekan.

Sebenarnya sih banyak jenis modem yang langsung connect internet tanpa perlu settingan. Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah daftar dari tipe modem yang support dengan axioo picopad 7.

Sebelum membeli modem cek terlebih dahulu tipe modemnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah setting modem smartfren.
1. pasangkan Modem dengan tablet axioo nya.
2. Masuk ke Setting pada tablet rekan sekalian. kemudian  pada tab Nirkabel & Jaringan pilih "selengkapnya....(more)"
3. setelah itu akan muncul pilihan. Pilih "Jaringan Selular".
4. Maka muncul jendela "Setelan Jaringan Selular", kemudian pilih "Access Point Names ( Nama Titik Akses ).
5. Setelah itu, Tekan pojok kanan atas, lalu pilih APN Baru.
6. Setting APN baru dengan rincian :
    - Nama : Smart
    - Nama Pengguna : Smart
    - APN : #777
    - Sandi : smart
    - yang lainnya tidak perlu disetting, biarkan saja.
7. Setelah itu langsung restart tabletnya.
8. Setelah dihidupkan kembali, pasangkan kembali modemnya dan tunggu. Nanti akan keluar icon    notifikasi 3G.
9. Selamat menikmati layanan internetnya.



17 komentar:

  1. Hatur nuhun kang Galih Tutorial na

    BalasHapus
  2. Tadi mau beli imo Z One, tp saat disisipkan simcard (three & kartu as) ternyata tdk mau connect ke internet, jadi batal beli.
    Saya sempat tanya kpd teman tentang Advan Vandroid T2V, ternyata juga susah konek dgn simcard.
    Penjual imo Z One diatas bilang, tablet lokal/cina emang penyakitnya SUSAH CONNECT dgn internet menggunakan simcard.
    Bgmn dengan Axioo PicoPad??
    Mohon infonya, karena saya berniat membeli PicoPad 5 inchi.

    BalasHapus
  3. Untuk Axioo Picopad 7 tidak disediakan fitur sim card. koneksi internet hanya mengandalkan WIFI dan modem. Berhubung saya sering menggunakan modem untuk koneksi internetnya, selama ini lancaar dan mudah connectnya. kelebihannya menggunakan modem, jaringan koneksinya menyesuaikan koneksi modem, sperti sudah HSDPA.

    BalasHapus
  4. kang mau tanya nih, saya kan siang ini beli Axioo Picopad 7, nah pas mau nyambung ke modemnya kan slotnya ga ada tapi saya liat di gambar akang menggunakan kabel penghubung. Kabel bagaimana itu kang, mohon pencerahannya. Terima kasih kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabel penghubung itu sudah termasuk satu paket dengan picopad. jadi pasti ada.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. kak, kebetulan nih tablet sy sama kkak sma .. tapi stlh saya setting kok gabisa ya ?? notifikasi 3g-nya yg sprti apa??

    BalasHapus
  6. mantap barusan beli picopad 7 ditest dengan wifi speedy kenceng and lancar cuma sekarang lagi ngulik cari modem buat picopad
    mampir kesini ya gan www.winnyabon.com mudah2an bisa memberi inspirasi temen2 semua

    BalasHapus
  7. modem type CE682 UI bisa ga mas?

    BalasHapus
  8. Mas saya sudah terlanjur beli modem smartfren type:AC782. Setelah disambungkan dengan tab, tidak ada respon apa2 baik pada tab maupun pada modemnya (lampu tidak berkedip).
    Pertanyaan saya, apakah tidak bisa kalau modemnya tidak sesuai anjuran tab pico pad, atau mungkin hanya masalah kabel datanya?

    Terimakasih sebelumya
    Regards Abdu

    BalasHapus
  9. Setau saya dan pengalaman saya... saya juga pernah mencoba menggunakan modem AC782.. tetap tidak bisa connect.. jadi connect nya modem harus sesuai dengan anjuran tab pico pad...

    BalasHapus
  10. Akang, klo modem type CE682 UI bisa ga kang ?
    Mohon penjelasan πўª..

    BalasHapus
  11. kang setting modem smartfren ec-1261-2 menggunakan kartu 3 (three) gmn ya???? tengkiyuh

    BalasHapus
  12. kk kalo tablet imo y7 trus modemnya Smartfren AC692 UI gimana setingannya?

    BalasHapus