Rabu, 25 Juli 2012

Firefox OS: Sistem Operasi Terbaru Untuk SmartPhone???

 Firefox OS: Sistem Operasi Terbaru Untuk SmartPhone???

Android, BlackBerry OS, IOS, Maemo, Palm OS, Symbian, WebOS, Windows Phone ... ada banyak sistem operasi untuk ponsel, tetapi Mozilla Foundation bermaksud untuk menang di dunia yang sangat kompetitif dengan Firefox OS.


Berdasarkan pada LINUX dan Gecko, Firefox OS diumumkan pada bulan April dan ditunjukkan oleh Telefonica pada bulan Juli. Ini seharusnya muncul pertama pada tahun 2013 awal di Amerika Latin, dan mungkin di Eropa. OS ini berjalan aplikasi dalam HTML5, dan Firefox OS diklaim lebih ringan, lebih cepat dan lebih terbuka dari Android.


Nah... untuk mengatasi rasa penasaran rekan sekalian , pihak developer memberikan sedikit bocoran tentang operating system pada smartphone ini dengan beberapa gambar yang dirilis resmi.
berikut ini adalah screenshots nya :


galih library
Galih library
Galih Library
Galih LIbrary
Seperti yang Anda lihat, Firefox OS berisi semua yang anda harapkan dari OS smartphone, termasuk dukungan untuk panggilan, kalender teks, dan kontak. Ini juga mengelola kamera dan menjalankan aplikasi. 

Pokoknya jika memang Firefox OS ini sudah dirilis maka akan menjadi saingan baru di dunia operating system untuk smartphone. Konsumen dibuat bingung olehnya.

yang lebih penting lagi.....
Mozilla menganggap OSnya akan lebih ringan dan lebih cepat, tetapi juga mengatakan akan lebih terbuka dari pada open source OS, Android. Google telah menunjukkan beberapa keraguan dalam melepaskan kode sumber untuk versi terbaru dari Android.


sumber : http://www.techweekeurope.co.uk


0 komentar:

Posting Komentar