Senin, 23 Juli 2012

Register Global PHP

Berikut ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang teknik pembacaan variabel yang dikenali oleh interpreter PHP yang biasa disebut dengan Register Global.

Register Global merupakan teknik pembacaan variabel yang dikenali oleh interpreter PHP. Secara standar, PHP4 terinstal dengan regsiter global berstatus OFF, sedangkan pada PHP5 dengan register global berstatus ON. Untuk mengaktifkan atau mematikannya, kita dapat menghilangkan tanda titik koma, berikut ini adalah contohnya :

- Register Global OFF :
; register_globals = off

- Register Global ON :
register_globals = on

Jika memang rekan-rekan sekalian masih merasa sulit dalam memperoleh parameter Register Global, rekan-rekan dapat melakukan pencarian dengan fasilitas Find yang dimiliki editor Notepad.

Nah... dengan mengaktifkan Register Global, maka sekarang kita setiap membaca data yang tersimpan dalam variabel, kita harus mendefinisikan terlebih dahulu dengan parameter seperti tabel berikut :


Dari contoh parameter di atas, apabila rekan-rekan hendak membaca data dari formulir masukan, maka perintah pendeklarasiannya adalah :

$TxtNama = $_POST['TxtNama'];
$TxtAlamat = $_POST['TxtAlamat'];
$TxtTelepon = $_POST['TxtTelepon'];

Sedangkan apabila hendak membaca data dari variabel yang dikirimkan oleh URL, maka perintah deklarasinya adalah:

$page = $_GET['page'];
$nomor = $_GET['nomor'];


0 komentar:

Posting Komentar